Previous Next

Momen Nuzulul Quran , YP UMK Berbagi Kebahagiaan dengan Ratusan Anak Yatim

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK – Yayasan Pembina (YP) Universitas Muria Kudus (UMK) peringati momen Nuzulul Quran dengan berikan santunan kepada 170 anak Yatim Piatu yang tergabung di 17 panti dan dhuafa yang ada di Kabupaten Kudus.

 

Penyerahan santunan tersebut diberikan di Masjid Darul Ilmi UMK Kudus, Rabu, (27/3/2024).

 

Selain berikan santunan, anak-anak yatim tersebut juga diajak buka bersama dengan seluruh civitas Universitas Muria Kudus dengan total kurang lebih 500 karyawan , dosen , tenaga kependidikan dan mahasiswa.

 

Rektor UMK , Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si. menyebutkan bahwa momen Ramadhan dan Nuzulul Quran ini sebagai wujud syukur bersama untuk tumbuh kembang bersama.

"Pada momen ini, kita berbagi kebahagiaan dengan adik-adik yatama dan dhuafa yang hadir , selain kita berikan santunan kita juga ajak untuk buka bersama dengan seluruh civitas dilanjut denga tarawih nantinya", ucap Rektor UMK.

 

Senada dengan hal tersebut, Bendahara YP UMK Anis Aminuddin menyebutkan bahwa kegiatan santunan ini sudah berjalan rutin selama dua tahun terakhir. 

"Kita komitmen untuk menjalankan kegiatan santunan ini, tidak hanya kepada adik-adik yatim piatu, tapi kita juga berikan bantuan kepada dhuafa sekitar kampus UMK yang membutuhkan", tambahnya.

 

Terakhir, Rektor UMK berharap agar momen ramadhan dan nuzulul quran ini dapat meningkatkan taqwa dan empati terhadap sekitar.

 

"Pertama, kita tebarkan virus kepada seluruh civitas untuk meningkatkan taqwa iman untuk semakin baik, kedua, ini merupakan bentuk empati kita terhadap saudara kita yang kurang beruntung terutama anak yatim piatu dan dhuafa dengan harapan mendapatkan fadhilah dan syafaat akan kita dapatkan demi maju berkembangnya UMK dengan baik", pungkasnya.

 

Pada kesempatan ini, secara simbolis UMK juga menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir yang ada di Kabupaten Demak dan Kudus yang telah dikumpulkan oleh Civitas Universitas Muria Kudus, Ikatan Wanita UMK, serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). (Humas-UMK)