Image1 Image2 Image3 Image4 Image5 Image6
Loading

UMK Selenggarakan Seleksi Calon Mahasiswa Baru

Email Cetak

UMK- Panitia penerimaan mahasiswa baru Universitas Muria Kudus (UMK) pada  Sabtu (02/07) menyelenggarakan seleksi calon mahasiswa baru tahun ajaran 2011/2012.  Jumlah pendaftar gelombang Pertama sebanyak 2143 calon mahasiswa (cama). 
“Sampai hari akhir masa pendaftaran gelombang pertama pada 25 Juni kemarin, dari 2143 pendaftar, 1589 pendaftar diantaranya harus mengikuti tes seleksi, sementara siasanya 554 orang dinyatakan diterima tanpa mengikuti tes ,” kata Pembantu Rektor I, Drs. Masluri, MM.
Sementara itu, masih menurut Masluri, pada gelombang pertama target calon mahasiswa yang akan diterima adalah sebanyak 1634 orang.

Pada tes calon mahasiswa, materi soal yang akan diujikan tidak jauh berbeda dengan materi Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UMPT). Tes juga dilakukan dengan menggunakan sistem lembar jawab komputer (LJK).
Hasil pengamatan yang dilakukan, dari 12 program studi (Progdi) yang ditawarkan terdapat empat progdi yang cukup diminati pendaftar. “Persaingan ketat terjadi pada progdi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Progdi Teknik Informatika (TI), Progdi Manajemen dan Progdi Akuntansi.
Pada tahun ajaran baru 2011/2012 ini, UMK memiliki target penerimaan mahasiswa baru sebanyak 2.157 orang. Target tersebut naik sekitar 8% dari penerimaan mahasiswa baru tahun 2010/2011.
Menurut Humas UMK, Zamhuri, dalam lima tahun terakhir perkembangan penerimaan mahasiswa UMK baru terus meningkat. “Peningkatan jumlah mahasiswa baru tiap tahunnya antara 8% sampai 15%,” jelas Zamhuri.
Menurut Zamhuri, peningkatan penerimaan mahasiswa baru merupakan bukti semakin tingginya apresiasi dan kepercayaan masyarakat. Selain itu, menurutnya, kualitas pelayanan dan proses penyelenggaraan pendidikan di UMK semakin meningkat. (Farih/Hoery-Portal)

 

Read : 2828 times

Add comment


Security code
Refresh

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Agroteknologi
Teknik
Psikologi

 

Pasca Sarjana

Ilmu Hukum
Manajemen

 

Links:

 

Fasilitas

UMK Repository

Library Gateway

E learning

Info Muria

Blog Staff

Muria Studies

Jurnal

Jurnal Internasional

Portal Ketrampilan Wajib

 

 

Barcode:

Pusat Studi

Pusat Studi Kawasan Muria

Pusat Studi Kretek Indonesia

Pusat Studi Wanita/Gender
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Pemerintah Daerah
Pusat Studi Saint,Teknologi dan HAKI

 

 

 

 

QR Code

Kemahasiswan

Portal Akademik

Info Kemahasiswaan

Alumni SI

Pena Kampus

Hubungi Kami

Universitas Muria Kudus

Gondangmanis PO.BOX 53

Bae 59324 Kudus

Jawa Tengah - Indonesia

 

Telp: 0291-438229

Fax: 0291-437198

Email: muria@umk.ac.id