Menu

Artikel

Jalan Desa Rahtawu Memprihatinkan

Rustam Hadi (46), warga Desa Rahtawu mengatakan bahwa Pemkab Kudus telah berjanji melakukan pengaspalan, tetapi sampai saat ini kondisinya masih sama. "Pemerintahan Bupati saat ini kurang memerhatikan kondisi jalan desa Rahtawu. Padahal sebelumnya diperhatikan dengan melakukan pengaspalan," ujarnya.
Dari Senin (6/12) malam, akibat tiadanya penerangan jalan ribuan pendatang yang mengendarai sepeda motor dan mobil jalan lambat dan beriringan. Beberapa di antaranya yang turun dari Rahtawu harus ekstra hati-hati karena berpapasan dari arah berlawanan serta jarak pandangan mata yang pendek.

Kepala Desa Rahtawu, Sugiyono, menyayangkan Pemkab yang seolah menutup mata kondisi jalan yang sebetulnya dapat menarik wisatawan ke Rahtawu. Pasalnya untuk Suranan tahun ini saja pengunjung dari luar kota yang datang mencapai 6.500 orang. "Sudah lama kami usulkan, tetapi belum ada tanggapan sampai sekarang. Padahal di sini potensi wisata besar," ujarnya. Ia mencatat jumlah pengunjung meningkat dari tahun sebelumnya mencapai 6.000.

Jalan yang teakhiri diperbaiki tahun 2007 silam tidak hanya membuat warga kesulitan akses menuju luar desa, tetapi bagi pengunjung dampaknya besar. Jalan sepanjang 6 Km di desa yang berada di gunung tersebut memprihatinkan.
Diusulkan Kembali
Terpisah, Camat Gebog Camat Gebog Kudus, Djati Solechah, kemarin, mengatakan bahwa pihaknya sudah membawa persoalan ini ke sejulah forum musyawarah agar diberikan pertimbangan untuk segera dilakukan perbaikan. "Namun pada akhirnya sampai dengan waktu yang ditentukan proyek perbaikan jalan Desa Rahtawu gagal dilaksanakan," katanya.
Djati menjelaskan, beberapa waktu lalu sempat dilakukan perbaikan dengan tambal sulam karena memang waktu itu masuk dalam tahap perawatan. "Sayangnya hal tersebut hanya berlangsung sementara, karena setelah itu materialnya mengelupas dan akhirnya jalan tersebut rusak," jelasnya.  (Zaka/Portal)

 

Info Kopertis Wilayah VI

Info Dikti

Tajug

Membangun Karakter Hakim Progresif dan Bermoral

Dr.  Sukresno, SH.,M.Hum

Prinsip utama sistem hukum Eropa Kontinental yaitu hukum memperoleh kekuatan mengikat, karena diwujudkan dalam peraturan-peraturan yang terbentuk Undang-Undang (UU) dan tersusun secara sistematik dalam kodifikasi atau kompilasi tertentu. Prinsip dasar ini dianut, mengingat nilai utama yang merupakan tujuan hukum adalah kepastian hukum, termasuk oleh hakim-hakim di Indonesia.

Namun, di Indonesia, hukum acapkali dimaknai dengan kalimat dalam peraturan yang hanya semacam eksemplar saja, sedang yang hendak dijangkau adalah suatu makna yang lebih dalam lagi, katakanlah keadilan.


Membangun Marwah UMK di Pentas Global

Berpartisipasi dalam berbagai kegiatan antarbangsa (internasional) bagi institusi perguruan tinggi, menjadi keniscaryaan di era global ini. Hal itu berlaku juga bagi Universitas Muria Kudus (UMK), perguruan tinggi swasta terbesar di Pantura Timur Jawa Tengah.

Terkait kesadaran global ini, sebenarnya ada argumentasi religius yang cukup populer, khususnya bagi umat Islam, yakni, “Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina”. Di luar itu,  pelaksanaan ibadah haji secara tidak langsung menjadi pemantik silaturahmi dan kegiatan antarbangsa.


Maksimalisasi UKM dalam Peningkatan Kapasitas Mahasiswa

Oleh Drs. Hendy Hendro HS, M.Si.

Yakin dan sadar, bahwa kegiatan kemahasiswaan adalah hal yang tak bisa dipisahkan dari kegiatan akademik sehari-hari, baik yang bersifat ko kurikuler maupun ekstra kurikuler.

Kegiatan ko kurikuler sangat menunjang kegiatan keilmuan dan penalaran, yang pada gilirannya diharapkan mahasiswa bisa menerapkan ilmu (pengetahuan) yang didapat di bangku kuliah dalam kehidupan nyata.

Polling

Menurut Anda tampilan apa saja yang perlu dibenahi dari Website UMK ?

Pengunjung

00664096
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total
2768
7462
28594
609703
95017
111423
664096

IP: 54.166.54.215
Jam Server: 2015-04-25 07:15:17

Kami memiliki 86 tamu online

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Pertanian
Teknik
Psikologi

Pascasarjana

Ilmu Hukum
Manajemen

Fasilitas

Webmail
Portal Akademik
Repository UMK
Perpustakaan
E-learning
Blog Staff
Jurnal
Jurnal Internasional
Portal Ketrampilan Wajib
Pengabdian Masyarakat

Pusat Studi

Pusat Studi Kawasan Muria
Pusat Studi Kretek Indonesia

Pusat Studi Wanita/Gender
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Pemerintah Daerah
Pusat Studi Saint,Teknologi dan HAKI

Kemahasiswaan

Alumni SI
Pena Kampus
KSR PMI
Menwa Gondho Wingit

Scan this QR Code!
Go to top