Image1 Image2 Image3 Image4 Image5 Image6
Loading

Universitas Muria Kudus

Terapi Kesehatan dengan Immunity Tahajjud

Email Cetak

UMK – Shalat yang dalam bahasa agama merupakan ibadah yang bisa mencegah dari perbuatan keji dan mungkar, pada dasarnya tidak hanya bisa dilihat dari kacamata spiritual semata. Melainkan, berbagai dimensi kehidupan bisa dilihat dengan shalat.

Penemu dan peneliti Immunity Tahajjud, Prof. Dr. Moh. Sholeh, Hidup sehat dengan Tahajjud, mengutarakan hal itu di hadapan ratusan civitas akademika Universitas Muria Kudus (UMK) di Masjid Darul Ilmu, Rabu (28/5/2014).

‘’Shalat, pada dasarnya mesti meresap dan membekas dalam kehidupan,’’ ujarnya dalam kegiatan memperingati Isra’ Mikraj yang diselenggarakan Takmir Masjid Darul Ilmi dan Forum Mahasiswa Islam (Formi) UMK.

Dalam kesempatan itu, guru besar Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel, Surabaya ini menjelaskan secara khusus mengenai terapi shalat tahajjud. Dia mengemukakan, bahwa shalat tahajjud bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

‘’Shalat tahajjud bisa menyembuhkan penyakit kanker, tumor, dan infeksi. Penelitian ini sudah diuji secara ilmiah,’’ tutur guru besar kelahiran Kediri, 9 Desember 1960 yang pernah belajar di Pondok Pesantren Lirboyo.

Dia pun berpesan, bahwa dalam hidup, seseorang hendaknya memiliki pegangan hidup agar tidak mudah stres. ‘’Selain itu, jangan terlalu mendewakan akal yang kemampuannya terbatas oleh ruang dan waktu. Hidup juga harus dengan hati,’’ ungkapnya.

Sementara itu, mengenai penemuannya mengenai immunity tahajjud, bermula dari tawaran salah seorang profesor agar ia melanjutkan studi S3 (doktoral) di bidang kedokteran. Syaratnya, ia harus menciptakan gagasan (penemuan baru) di bidang kedokteran.

Halaman 36 dari 486

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Agroteknologi
Teknik
Psikologi

 

Pasca Sarjana

Ilmu Hukum
Manajemen

 

Links:

 

Fasilitas

UMK Repository

Library Gateway

E learning

Info Muria

Blog Staff

Muria Studies

Jurnal

Jurnal Internasional

Portal Ketrampilan Wajib

 

 

Barcode:

Pusat Studi

Pusat Studi Kawasan Muria

Pusat Studi Kretek Indonesia

Pusat Studi Wanita/Gender
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Pemerintah Daerah
Pusat Studi Saint,Teknologi dan HAKI

 

 

 

 

QR Code

Kemahasiswan

Portal Akademik

Info Kemahasiswaan

Alumni SI

Pena Kampus

KSR PMI

Hubungi Kami

Universitas Muria Kudus

Gondangmanis PO.BOX 53

Bae 59324 Kudus

Jawa Tengah - Indonesia

 

Telp: 0291-438229

Fax: 0291-437198

Email: muria@umk.ac.id